Pages

Selasa, 18 Februari 2014

SELASA, 18 FEBRUARI 2014

   Sebelum melakukan kegiatan pkl present dulu seperti biyasanya.
hari ini dapat tambahan teman dari SMK 3 MUHAMADIYAH YOGYAKARTA, rasanya senang bisa dapat kenal teman baru lagi.
Hari selasa ini kegiatan pkl nya presentasi hasil tugas membuat proposal game.
proposal game kelompok saya padahal belum selesai dikerjakan..tapi untuk waktu ini harus mau ngak mau harus maju dan selesai dalam pembuatan proposal.
presentasi hari ini dilakukan setelah jam istirahat. setelah jam istirahat langsung kelompok 1 maju untuk presentasi. setelah presentasi ternyata hasil proposal dari kelompok saya salah semuanya.
kekurangan dari proposal kelompok saya yaitu :
  • tidak ada karakter game nya
  • tidak ada rintangan nya
  • tujuan nya masih salah
  • tidak ada konflik/emosi 
  • kompetesi nya masih kurang lengkap  

    tapi saya mencoba memperbaiki nya. 
    ini contoh gambar game pembelajaran pengenalan wayang :



    LATAR BELAKANG dari game pengenalan wayang ini adalah :
          Dalam perkembanganya game tidak hanya sebagai sarana bermain,penghilang stres atau pun hanya untuk mengisi waktu luang untuk bermain game tetapi juga bisa digunakan sebagai tempat bersosialisasi. Seperti halnya game online. Sekarang game juga bisa digunakan untuk sarana olahraga dll. Pada zaman mordern ini mulai banyak gadget yang memiliki sensor sentuh, jadi dengan adanya banyak gadget yang memiliki sensor sentuh kami ingin memanfaatkanya untuk kami jadikan menjadi sebuah game yaitu game wayang. Sedikit tentang wayang, wayang adalah bentuk teater rakyat yang sangat popular, game yang akan kita bangun merupakan salah satu kebudayaan tradisional indonesia yaitu dengan game pengenalan wayang, didalam game ini kami bertujuan untuk melestarikan dan memperkenalkan wayang sebagai kebudayaan tradisional indonesia yang mulai pudar.


    0 komentar:

    Posting Komentar