Pages

Senin, 20 Januari 2014

SENIN, 20 JANUARI 2014

Tugas yang kemarin dipresentasikan belum sempurna hari ini masih menyelesaikan tugas itu.yang paling sulit yang kita kerjakan membuat game. masih bingung untuk mengkerjakanya. tugas membuat database "penerimaan siswa baru" masih kurang merelasikan tabel. 

PENGERTIAN DATABASE database atau bisa disebut juga dengan basis data adalah kumpulan data yang disimpan secara sistematis didalam komputer dan dapat diolah atau dimanipulasi menggunakan perangkat lunak(program aplikasi) untuk menghasilkan informasi.

 PENJELASAN RELASI TABEL

 •Tabel Grup dengan tabel Produk memiliki relasi ONE TO MANY artinya setiap grup dapat memiliki lebih dari satu produk. Field penghubung antar tabelnya adalah Kode_Grup, dimana di dalam tabel Grup sebagai kunci utama (primary key) dan di dalam tabel Produk memiliki posisi sebagai kunci tamu (foreign key).
 •Tabel Produk dengan tabel Barang memiliki relasi ONE TO MANY artinya setiap produk dapat memiliki lebih dari satu macam barang. Field penghubung antar tabelnya adalah Kode_Produk, dimana di dalam tabel Produk sebagai kunci utama (primary key) dan di dalam tabel Barang memiliki posisi sebagai kunci tamu (foreign key).
•Tabel Barang dengan tabel Penjualan_Detail memiliki relasi ONE TO MANY, artinya setiap barang dapat dijual lebih dari satu kali. Field penghubung antar tabelnya adalah Kode_Barang, dimana di dalam tabel Barang sebagai kunci utama (primary key) dan di dalam tabel Penjualan_Detail memiliki posisi sebagai kunci tamu (foreign key).
 •Tabel Barang dengan tabel Pemesanan_Detail memiliki relasi ONE TO MANY artinya setiap barang dapat dibeli lebih dari satu kali dari pemasok. Field penghubung antar tabelnya adalah Kode_Barang, dimana di dalam tabel Barang sebagai kunci utama (primary key) dan di dalam tabel Pemesanan_Detail memiliki posisi sebagai kunci tamu (foreign key).
•Tabel Pemesanan dengan tabel Pemesanan_Detail memiliki relasi ONE TO MANY artinya setiap transaksi Pemesanan barang dapat memiliki lebih dari satu detail transaksi Pemesanan.

Inilah contoh relasi table database (PENERIMAAN SISWA BARU)





tetap semangat!!!!!!!!!! untuk mengerjakan tugas kelompok itu.

0 komentar:

Posting Komentar